Dinkes Gelar Pelatihan Review Program Pelayanan Kesehatan Daerah

Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Rabu (24/7/13) kemarin menggelar kegiatan Review Pelaksanaan Program Pelayanan Kesehatan Daerah, adapun tema yang diambil “ Melalui Review Kita Sukseskan Pencapain Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang kesehatan. Kegiatan pelatihan ini  diikuti oleh  perwakilan tenaga kesehatan dari 19 Puskesmas  di Kabupaten Merauke.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Stefanus E.Osok,M.Kes,MM dalam sambutanya mengatakan,  tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk memberikan pembinaan dan pengawasan dalam rangka penyelenggaraan bidang kesehatan bagi tenaga kesehatan agar dapat berkerja lebih maksimal dan meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh Kabupaten Merauke.

“ Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat harus dilakukan sampai ke pelosok kampung-kampung maka evaluasi pelayanan kesehatan harus dilakukan setiap 6 bulan sekali guna mengetahui apa saja permasalahan  yang dihadapi” terang Osok.

Ditambahkan juga, dalam mencapai pelayanan kesehatan yang baik dan juga mengangkat derajat kesehatan  masyarakat maka harus ada visi yang sama mulai dari atasan sampai bawahan,  dalam hal ini darti Dinas Kesehatan sampai ke Puskesmas . Karena dengan 1 visi semuanya akan berjalan dengan baik  sehingga derajat kesehatan masyarakat itu akan terangkat.

“ Jadi  saya minta mari kita sama-sama satukan visi guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, untuk itu Pustu-Pustu harus bisa mandiri di tempat tugas, kedepan saya akan berusaha melengkapi fasilitas kesehatan agar tidak perlu dirujuk lagi” tegasnya.

Ada tiga faktor penunjang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yaitu dari perilaku masyarakat, lingkungan dan upaya pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan baik, dari tiga faktor itu tentunya harus kita perhatikan dan kita cermati. Selaku pemberi pelayanan kesehatan maka harus mempunyai visi yang terus dijunjung.(amie)

This entry was posted in Berita Utama. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>