Pemkab Merauke dan BPJS Kesehatan Tandatangani Komitmen Kerjasama UHC

Berita » Detail

Berita Umum
30 Nov 2017 17:25
Pemkab Merauke dan BPJS Kesehatan Tandatangani Komitmen Kerjasama UHC

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Merauke menandatangani komitmen dan perjanjian kerjasama Universal Health Coverage (UHC) dengan Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (24/11). 

Penandatanganan dilakukan Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan Kepala Kantor BPJS Cabang Merauke, disaksikan Kepala Kantor  Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Anurman Huda dan para undangan.

Anurman dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Merauke daerah pertama di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang mencapai predikat UHC dalam melaksankan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Capaian Pemkab Merauke ini dinilai sebagai prestasi besar yang membuktikan keseriusan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya. Ini prestasi luar biasa, memang dari sekian banyak kabupaten di Papua dan Papua Barat, baru Kabupaten Merauke yang berhasil mendahului dengan predikat Universal Health Coverage, karena telah mengintegrasikan program JKN,” ucapnya, di Merauke.

Pihak BPJS Kesehatan berkomitmen mendorong setiap pemerintah daerah mensukseskan program JKN-KIS, untuk mencapai predikat UHC seperti Pemkab Merauke.

Kedepannya, tanggung jawab dan kerja BPJS Kesehatan Merauke semakin besar guna mencapai target, per 1 Januari 2019 seluruh penduduk Merauke sudah menjadi peserta JKN.

Target diatas tentunya semakin berat beban BPJS, karena harus meyakinkan penduduk Merauke dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang ditangani BPJS Kesehatan. 

Kesempatan berikutnya, Bupati Freddy menyampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta diharapkan seluruh pihak dan masyarakat untuk menjalin kerjasama yang baik.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda