Lantamal XI Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga Kurang Mampu

Berita » Detail

Berita Umum
08 Dec 2017 13:45
Lantamal XI Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga Kurang Mampu

Rumah Sakit Lantamal XI Merauke, Papua bekerjasama dengan Diskes Lantamal XI menggelar Pengobatan Massal di Kampung Aurket Pantai Kasuari, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Kamis (7/12).

Pengobatan dalam rangka peringatan Hari Armada 2017 yang digelar di permukiman warga suku Asmat, samping Mako Lantamal XI itu, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Komandan Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono ketika membacakan amanat komandan Lantamal XI mengatakan, pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

“Sebagai wujud rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian Lantamal XI, yang hidup berdampingan serta tumbuh ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dilihat dari kondisi mereka, suku Asmat yang bermukim di samping Mako Lantamal XI, membutuhkan uluran tangan, perhatian dan bantuan berbagai pihak.

Kepala Suku Asmat Kampung Aurket Pantai Kasuari, Teodorus Bakayur mengatakan, kegiatan ini sangat dibutuhkan warganya yang berjumlah 57 kepala keluarga.

“Manfaatnya sangat dirasakan dan membantu meringankan beban kami, karena pemeriksaan kesehatan dilakukan secara gratis,” katanya.

Ia berterimakasih kepada Lantamal XI yang telah memperhatikan warganya, dan berharap perhatian serupa berkelanjutan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda