Berita Utama

Puluhan Kepala Kampung Dilantik Bupati Merauke

Bupati Merauke,  Frederikus Gebze melantik 21 Kepala Kampung dari Tujuh Distrik yang ada di wilayah pemerintahannya, Rabu (23/8). Bupati berpesan kepada puluhan kepala kampung yang dilantik, sebagai pemimpin di kampung harus mampu berinovasi demi kemajuan pembangunan masyarakat kampung.

“Terpilihnya kepala kampung, mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan perubahaan yang lebih baik. Untuk itu, setelah dilantik, anda akan menjadi pelayan masyarakat,” kata Freddy dalam arahannya Para kepala kampung juga diminta segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) kampung, dan segala potensi yang ada di kampung dikembangkan bersama masyarakat, namun tidak melampaui aturan.

Katanya, setiap program pembangunan harus ada perencanaan yang matang, melibatkan semua hukum, dan berorientasi pada hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat. “Setiap laporan pertanggungjawaban penggunaan dana kampung harus diketahui kepala distrik. Pemimpin harus loyal, netral dan penuh integritas,” ucapnya. Selain pengambilan sumpah janji puluhan kepala kampung, Freddy Gebze juga menyematkan tanda jabatan kepada mereka yang dilantik.