Puluhan Kepala Kampung Dilantik Bupati Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
24 Aug 2017 14:20
Puluhan Kepala Kampung Dilantik Bupati Merauke

Bupati Merauke,  Frederikus Gebze melantik 21 Kepala Kampung dari Tujuh Distrik yang ada di wilayah pemerintahannya, Rabu (23/8). Bupati berpesan kepada puluhan kepala kampung yang dilantik, sebagai pemimpin di kampung harus mampu berinovasi demi kemajuan pembangunan masyarakat kampung.

“Terpilihnya kepala kampung, mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan perubahaan yang lebih baik. Untuk itu, setelah dilantik, anda akan menjadi pelayan masyarakat,” kata Freddy dalam arahannya Para kepala kampung juga diminta segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) kampung, dan segala potensi yang ada di kampung dikembangkan bersama masyarakat, namun tidak melampaui aturan.

Katanya, setiap program pembangunan harus ada perencanaan yang matang, melibatkan semua hukum, dan berorientasi pada hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat. “Setiap laporan pertanggungjawaban penggunaan dana kampung harus diketahui kepala distrik. Pemimpin harus loyal, netral dan penuh integritas,” ucapnya. Selain pengambilan sumpah janji puluhan kepala kampung, Freddy Gebze juga menyematkan tanda jabatan kepada mereka yang dilantik.

 

Penulis

Gety

kontributor suara merauke

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda