Pembinaan Masyarakat Pesisir Melalui Pemeriksaan Kesehatan

Berita » Detail

Berita Umum
24 Aug 2017 09:38
Pembinaan Masyarakat Pesisir Melalui Pemeriksaan Kesehatan

Lantamal XI Merauke, memiliki tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL serta Kotama TNI AL lainnya. Selain itu, Lantamal XI juga memiliki tugas membina potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di laut. Berkaitan dengan itu, Lantamal XI melaksanakan pembinaan masyarakat pesisir melalui pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat nelayan Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Papua, Rabu (23/8), yang berlangsung usai olahraga pagi di Posmat Lampu Satu.

Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat pesisir pantai, Tim Medis Rumah Sakit Lantamal XI memeriksa tekanan darah dan memberikan suntikan vitamin kepada masyarakat nelayan. Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap masyarakat pesisir pantai.

“Akan dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk perhatian terhadap peningkatan kesehatan masyarakat pesisir,” katanya, Rabu (23/8). Menurutnya, Tim Medis Rumkit Lantamal XI akan memberikan pelayanan gratis dan akan mengontrol perkembangan masyarakat secara rutin, sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat segera ditangani sedari dini.

“Perhatian dan pemeriksaan gratis ini tentunya sangat membantu masyarakat,” ujarnya. Masyarakat juga diminta membantu TNI AL dalam menjaga ekosistem laut, mengawasi dan memberikan informasi secepatnya ketika terjadi tindakan yang akan merugikan banyak orang.

Penulis

Gety

kontributor suara merauke

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda