Transaksi Non Tunai Disosialisasikan Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
23 Feb 2018 10:25
Transaksi Non Tunai Disosialisasikan Merauke

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke kerjasama dengan Badan Pengawasan keuangan dan pembangunan serta Bank Papua Merauke menggelar sosialisasi transaksi non tunai dan bimtek penatausahaan keuangan daerah, Kamis (22/2). Kegiatan yang berlangsung di Swiss-belHotelMerauke itu bertujuan meningkatkan pemahaman aparat pengelola keuangan daerah Kabupaten Merauke sebagai upaya untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelola keuangan daerah.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si dalam sambutannya saat membuka sosialisasi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan amanah dan reformasi birokrasi tata penyelenggara pengelolaan dan kebijakan keuangan daerah. "Terus menerus kita harus lakukan penataan pemerintahan yakni pemerintahan itu sendiri kemudian administrasi dan keuangan. Sisanya, implementasi dan pengembangan aplikasi," katanya. Terlebih dalam transaksi non tunai itu ada online dan offline.

Tentu dalam menjalankan administrasi pemerintahan harus mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku. "Saya harap Bapak/Ibu yang hadir harus mampu dan belajar dengan melihat, mendengar serta menulis. Apa yang disampaikan narasumber agar diimplementasikan," lugas bupati. Dikesempatan itu, bupati Freddy mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pimpinan SKPD beserta pejabat eselon 3 dan 4 serta staf yang sudah mengelola keuangan maupun adminstrasi dengan baik.

Penulis

Rosanti Ngili

ASN Dinas Kominfo Merauke

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda