Tiga Calon Tamtama Lantamal XI akan Bersaing di Pusat

Berita » Detail

Pojok Merauke
12 Mar 2018 11:37
Tiga Calon Tamtama Lantamal XI akan Bersaing di Pusat

Tiga calon tamta PK TNI Angkatan Laut (AL) gelombang I TA 2018, asal Kabupaten Merauke, Papua dinyatakan lolos tes, melalui sidang panitia penentu akhir daerah (pantukhirda), yang dipimpin Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno di ruang rapat serbaguna Mako Lantamal XI, Rabu (07/02).

Ketiganya lolos setelah melewati serangkain tes, di antaranya pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani dan postur tubuh, psikologi, tes mental ideologi dan sinyalemen dactyloscopi.

“Mereka dinyatakan lulus dan siap bersaing dengan para calon lainnya dari berbagai daerah di Indonesia saat pantukhir tingkat pusat, yang akan dilaksanakan di Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang, Jawa Timur,” kata Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno.

Menurutnya, seleksi menjaring calon tamtama TNI AL, dengan mengutamakan faktor kualitas, sebagai bagian utama menjadi prajurit TNI.

Sekertaris panitia daerah Merauke, Kolonel Laut (KH) Yuliwirya Basri mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya menempati urutan kedua persentase kelulusan panitia daerah paling tinggi, setelah Lanal Sabang. Setiap pengiriman calon ke tingkat pusat, mampu bersaing dan lulus 100 persen.

“Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Lantamal XI. Semoga tahun ini mampu mempertahankan prestasi tersebut,” ucapnya.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda