Pengurus HKJM Merauke Dikukuhkan

Berita » Detail

Berita Utama
07 May 2018 07:29
Pengurus HKJM Merauke Dikukuhkan

Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) masa bhakti 2017-2022, Sabtu (5/5) di Merauke.

 
Waryoto dikukuhkan jadi ketua terpilih HKJM menggantikan Slamet Purwadi pada periode sebelumnya. "Pengurus baru diharapkan bisa menjalankan fungsi dan perannya," ujar Sekertaris HKJM DPP Provinsi Papua, Sucahyo Agung dalam sambutannya.
 
Hadirnya HKJM agar terciptanya kesatuan dan persatuan mewujudkan pembangunan bangsa dan daerah. Meningkatkan silahturahmi antara sesama Jawa dan Madura, membina dan melestarikan budaya, kesenian warisan leluhur.
 
Lebih lanjut dikatakan, keinginan HKJM membuat rumah Joglo dan menambah perangkat yang dibutuhkan diharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke. Sehingga mendorong HKJM ini tetap eksis,menjaga kesatuan dan persatuan dalam kebersamaan, pintanya.
 
Disampaikan semua anggota HKJM punya kepedulian terhadap sesama. "Kita boleh maju, tetapi orang-orang yang ada di sekitar kita juga harus kita majukan. Jalin kemitraan sama-sama sepakat untuk tidak boleh lagi ada ketimpangan sosial," ajaknya.
 
Ia tegaskan HKJM netral dalam dunia politik. Organisasi kemasyarakatan jangan dinodai dengan politik, lanjut Bupati Fredy dalam sambutannya. Pemerintah inginkan kepengurusannya disiapkan dengan baik ada akte pendirian supaya ada keabsahaan untuk diperhatikan, dibina dan dibantu pemerintah daerah, ujar dia.
 
"Pemda akan anggarkan dana untuk pembangunan rumah adat Jawa dan Marind di Kabupaten Merauke," janji Feddy. Tujuannya, untuk menghimpun semua orang tanpa membeda-bedakan.
 
"Kami mengapresiasi atas sumbangsih baik tenaga, pikiran dan jasa dari HKJM yang telah mengabdi di tanah ini, serta tetap memegang teguh kedaulatan NKRI."

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda