Berita Utama

Perkenalkan Program Terbaru JKN-KIS BPJS Merauke Adakan Media Gathering

Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Merauke,Papua menyelenggarakan Media Gathering dalam rangka memperkenalkan program terbaru Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan.

Tema 'mengerti, memahami dan berpartisipasi' dimaksudkan masyarakat harus mengerti lalu memahami apa itu syarat, aturan serta manfaat JKNI-KIS dan berpartisipasi untuk menjadi anggota, dengan rutin  membayar iuran. 
 
"Untuk itu kami membutuhkan bantuan media untuk membantu mensosialisasi lebih lanjut kepada seluruh masyarakat.
Mengingatkan dan menyadarkan para penunggak bahwa iuran yang dibayarkan akan membantu orang lain yang membutuhkan," jelas Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Merauke Efran Chandra Nugraha, Rabu (9/5) di Swiss-BelHotel Merauke.
 
Kegiatan ini sebagai bentuk transparansi BPJS Kesehatan Merauke kepada publik akan progres kepesertaan, iuran dan manfaat dari peserta BPJS Kesehatan bagi warga negara Indonesia. Sekaligus menginformasikan program terbaru untuk diketahui publik.
 
Kali ini, BPJS Kesehatan kembali melakukan inovasi untuk kemudahan menjadi peserta JKN-KIS, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.
 
"Cukup dengan men-download aplikasi Mobile JKN di Google Playstore atau Apps Store, masyarakat dapat mendaftar menjadi peserta JKN-KIS."
 
Infotmasi/data yang disiapkan adalah NIK dan nomor kartu keluarga, nomor HP dan alamat e-mail, kelas perawatan yang dipilih, alamat pengiriman kartu JKN-KIS, dan foto coppy halaman pertama buku tabungan di bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
 
Terdapat 5 kemudahan mobile JKN yakni, kemudahan mendaftar dan mengubah daftar kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan kemudahan penyampaian pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.