Berita Utama

KPUD Nyatakan Pelaksanaan Pemilu di Merauke 100% Siap

Sekertaris KPUD Merauke, Papua Marselinus S Irianto mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara pemilu gubernur dan wakil gubernur 27 Juni 2018, 100% siap.
 
Semua logistik pemilu sudah didistribusikan baik ke distrik terjauh maupun dan di seputar Kota Merauke. Bahkan, kekhawatiran kekurangan C6 untuk 4 kelurahan di Distrik Merauke, Selasa (26/6) pagi tiba dari Jayapura menggunakan pesawat dan sudah digeser sampai ke tujuan.
 
"Saat C6 sampai ke KPU, langsung kami didistribusikan ke Kelurahan Mandala, Bambu Pemali, Kelapa Lima dan Rimba Jaya. Jadi pelaksanaan pemilu akan berjalan Rabu besok," jelasnya di ruang kerjanya, Selasa (26/6).
 
Sebelumnya pendistribusian ke distrik terjauh, dilaporkan berjalan aman, tidak ada kerusakan logistik yang di droping. "Sebagai penyelenggara kami nyatakan pelaksanaan pemilu 100% siap," tambah Irianto.
 
Masyarakat diajak partisipasi datang ke TPS guna melakukan pencoblosan. Pemilu gubernur dan wakil kali ini diharapkan partisipasi pemilih lebih tinggi dibandingkan pemilihan bupati sebelumnya.