Berita Umum

Dirut Perum Bulog Papua Resmikan Gudang Bulog Kurik

Dirut Perum Bulog Papua dan Papua Barat, Djarot Kusumayakti meresmikan gudang Bulog di Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (6/9).

Gudang yang berkapasitas tampung 3,500 ton itu akan dimanfaatkan menampung hasil panen padi petani yang dibeli pihak Bulog Subdrive Merauke.

Djarot mengatakan, keberadaan gudang Bulog sangat penting untuk menjaga ketersediaan, keberangkatan dan stabilitas pangan masyarakat di Indonesia dan Merauke khususnya.

“Ini sangat dibutuhkan untuk lebih mendekatkan Bulog dengan produsen atau petani dan masyarakat di Distrik Kurik, dalam hal penyerapan beras,” katanya dalam sambutannya sebelum peresmian.

Ia juga meminta ada sinergi yang baik antara semua steakholder, dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Papua, khususnya Merauke.

“Ada komunikasi dan kerjasama yang baik antar Perum Bulog, pemerintah, aparat kepolisian, TNI, dan masyarakat, sehingga masing-masing memberikan kontribusi dalam pemenuhan pangan beras dan pangan pokok yang layak serta berkualitas,” ujarnya.