Berita Umum

Posyandu Cakalang Binaan Korcab XI DJAT Rutin Posyandu

Posyandu Cakalang Binaan Korcab XI DJAT bekerjasama dengan Puskesmas Gudang Arang melaksanakan Posyandu rutin di Kompleks TNI AL, Jalan Bahari Polder, Kota Merauke, Papua, sebagai upaya peningkatan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil.

Posyandu Cakalang yang dilaksanakan setiap tanggal 12 ini, melayani warga Kompleks Lantamal XI dan masyarakat sekitar untuk memberikan pelayanan imunisasi terhadap balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan pelayanan keluarga berencana.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Gudang Arang Veronika Sembiring, mengatakan, "keberadaan Posyandu Cakalang sangat membantu warga Lantamal XI dan masyarakat sekitar, karena pelayanan posyandu setiap bulan memeriksa kesehatan balita dan ibu hamil secara rutin,” ujarnya, Selasa (12/9).

Menurutnya, setiap bulan warga yang datang memeriksakan kesehatan balita dan ibu hamil jumlahnya meningkat. Ini menunjukkan, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan kesehatan terhadap anak dan ibu hamil semakin meningkat, seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dari petugas Posyandu Cakalang selama ini.