Berita Utama

Pemkab Merauke Anggarkan 2 Miliar Untuk HUT Kemerdekaan RI 2018

Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua menyediakan anggaran senilai 2 miliar dari dana APBD untuk rangkaian kegiatan hingga puncak HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 nanti.
 
Dari total dana tersebut selain untuk pelaksanaan kegiatan yang terpusat di kota, juga akan dibagikan ke distrik-distrik dengan kisaran 5-7 juta rupiah. Besaran dana 2 miliar ini masih sama dengan anggaran yang dikeluarkan tahun-tahun sebelumnya.
 
"Tahun ini kita tetap siapkan 2 miliar. Biaya terbesar untuk paskibraka, mulai dari pelaksanaan pelatihan, konsumsi, kelengkapan pakaian saat upacara hingga kegiatan selesai," jelas Sekda Merauke, Drs. Daniel Pauta di Merauke, Jumat (20/07).
 
Katanya sebelum puncak HUT RI, akan ada rangkaian kegiatan dan lomba-lomba yang melibatkan masyarakat dan semua unsur lainnya. Untuk itu, ia mengajak peran dan partisipasi semua pihak dalam mensukseskan momen ini dengan ikut terlibat dalam kegiatan yang dijadwalkan panitia.
 
"Sementara masih dirapatkan untuk persiapannya dan penentuan perlombaan atau kegiatan yang akan diselenggarakan," tandasnya.