Berita Utama

Michael Watimena : Hasil Kunker di Merauke Tidak Ada Persoalan Menonjol

Ketua Tim Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. Michael Watimena mengatakan terhadap 6 titik objek kunjungan yang dilakukan Anggota Komisi IV DPRD RI di Kabupaten Merauke, Senin (30/07)  tidak ditemukan kendala yang sangat prinsipal berkaitan dengan tugas komisi IV DPR RI.
 
Hanya sedikit maslah SDM di Stasiun Karantina Pertanian kelas 1 Merauke dan Balai Taman Nasional Wasur, namun relatif sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Dukungan masyarakat adat dalam mensupport Taman Nasional Wasur sangat bagus.
 
"Secara keseluruhan tidak ada kendala, sebagai masukan ke teman-teman dari Komisi 1 DPR agar kedepannya meningkatkan lagi daerah perbatasan titik 0 supaya serambi depan Indonesia lebih menarik," jelas Michael Watimen di Merauke, Selasa (31/07).
 
Dikatakan, ketersediaan stok pupuk di Merauke masih cukup bahkan over stok dalam menunjang produktivitas petani di Merauke. Sebelumnya masih ada yang keluhan soal pupuk, menurutnya, mungkin terjadi pada saat tertentu dan pada jenis pupuk tertentu.
 
Anggota Komisi IV DPR RI meberikan apresiasi kepada kelompok tani yang ada di Merauke, dimana hasil produksinya bisa disuplai kepada seluruh Papua dan Papua Barat bahkan sampai ke wilayah Maluku. 
 
"Itu luar biasa sekali. Tahun 2017 bisa 27 ribu ton per tahun harapannya 2018 yang pada bulan juli  ini sudah 12 ribu ton, sisa 6 bulan diharapkan bertambah untuk melebihi produksi di tahun 2017," harap dia.