Berita Utama

Songsong HUT RI 2018, Masyarakat Merauke Terlibat Dalam Perlombaan

 
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, masyarakat di Kabupaten Merauke baik di Kota maupun di kampung-kampung terlibat aktif mengikuti perlombaan.
 
Mata lomba yang disiapkan adalah lomba panahan, lomba drumband tingkat SD, volly antar kelurahan, futsal tingkat SMP dan SMA serta goyang aster untuk umum.
 
"Jenis lomba yang disiapkan yang tidak berpotensi pada konflik. Kita utamakan kebersamaan dan kekompakan dalam setiap mata lomba sebagai wujud kebersamaan mengisi kemerdekaan RI," jelas Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Papua, Sunarjo,  S. Sos dalam arahannya pada pembukaan lomba di halaman Gor Hiad Sai Merauke, Selasa (07/08).
 
Pemenang lomba telah disiapkan hadiah berupa terophi dan uang pembinaan, tambah Koordinator Panitia Lomba, Zadrakh Rumbino, S,Sos. Ia mengatakan, total dana yang disiapkan untuk masing-masing lomba tidak seberapa, tapi bisa dimaksimlkan. 
 
"Untuk panahan sebesar 15 juta, drumban 15 juta, aster 10 juta, volly dan futsal totalnya 30 juta rupiah," sebut Koordinator Panitia Lomba. Menurutnya, perlombaan diselenggarakan untuk mengikat tali persaudaraan anatara anak bangsa di Merauke.