Berita Utama

Danlantamal XI Merauke Diapresiasi Telah Merubah Wajah Pemukiman Kumuh

Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso menyampaikan apresiasi kepada Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya dan seluruh jajarannya yang dengan cepat merubah wajah pemukiman kumuh Suku Asmat menjadi perumahan sehat sederhana.
 
Apresiasi tersebut disampikan saat peresmian 42 rumah sehat sederhana yang dibangun anggota TNI AL, Rabu (29/08) tepat di samping Mako Lantamal XI Merauke dengan tema Gema NKRI.
 
"Pak Danlantamal ini luar biasa. Meski belum setahun menjabat, kepedulian kepada masyarakat sangat luar biasa. Kita baru rencana, pak Danlantamal sudah bertindak, itulah kelebihan TNI," ucap Sularso dalam sambutannya.
 
Wabup mengatakan, hasil kerja TNI AL menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, masih banyak masyarakat kecil yang harus diperhatikan pemerintah dari segi sandang, pangan dan papan.
 
Kesempatan yang sama sekaligus dalam rangka peringati HUT Jalasenastri ke-72 juga dilakukan pengobatan gratis, pembangian sembako, pakaian layak pakai dan kelengkapan alat tulis sekolah bagi siswa putra bangsa yang ditangani Jalasenastri Lantamal XI.
 
Bantuan tersebut adalah bukti kerjasama TNI AL dan bantuan dari Yayasan Kasih Pundi Amal, SCTV dan Indosiar serta donatur yang punya kepedulian terhadap masyarakat Indonesia di Merauke.
 
Danlantamal Brigjen TNI ( Mar) I Ketut Suarya dalam sambutannya mengatakan maksud tema Gema NKRI di bulan kemerdekaan ini memberi makna bahwa kemerdekaan dirasakan dari pusat hingga ke pelosok. 
 
"Bukan hanya upacara seremonial tapi dalam bentuk kegiatan kasih menyetuh masyarakat," tutur ajak dia.
 
Ia juga mengajak ibu-ibu Jalasenastri Korjab Lantamal XI agar lebih giat lagi dalam berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang-orang kecil terutama generasi bangsa selama berada di Merauke.