Berita Utama

6147 Orang Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re

 

Di Kota Merauke, Papua, 6147 orang ikut pecahkan rekor muri tari Gemu Fa Mi Re songsong HUT TNI ke-73 tahun 2018. Tarian yang dipusatkan di Lingkaran Barawijaya berlangsung meriah, menghadirkan TNI/Polri, instansi, pelajar dan masyarakat.

 
Wakil Bupati Merauke, Sularso menyampaikan apresiasi atas keterlibatan dan partisipasi semua pihak. Kata dia, kebersamaan itu semakin membangkitkan rasa persaudaraan dalam membangun Merauke yang aman, damai dan sejahtera.
 
"Kami sekali lagi merasa bangga dengan gerakan dan semangat bersama melalui kegiatan ini," ucap Sularso dalam sambutannya, Selasa (04/09).
 
Kegiatan yang diselenggarakan perdana di Merauke dibuka secara resmi oleh Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) l Ketut Suarya. Ia menyebutkan, target keseluruhan peserta dalam tari Gemu Fa Mi Re adalah 350 ribu untuk 59 daerah provinsi dan kabupaten/kota.
 
"Seluruhnya dikoordinir oleh TNI dalam rangka HUT TNI ke- 73. Nanti upacara skala nasional dipusatkan di Merauke pada 5 Oktober. Saya mengundang warga Merauke untuk hadir di Bandara menyaksikan upacara, parade, dan panggung prajurit," ajak Danlantamal XI.
 
Ia mengaku bangga, diamana partisipasi warga Merauke begitu besar  hingga totalnya melampaui target yang diperkirakan sebelumnya 3000 orang, jauh meningkat hingga 6147 orang. "Selamat bergembira untuk menyatukan hati dan jiwa kita orang Merauke."