Berita Utama

Penghijauan Medan Jalan Brawijaya Kota Merauke Telan Dana 500 Juta

Program penghijauan di medan Jalan Brawijawa Merauke, Papua yang ditangani Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Merauke, menelan anggaran APBN senilai lima ratus juta.
 
Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Merauke, Sugeng mengatakan program penghijauan ini dalam rangka mempercantik Kota Merauke agar lebih indah, cantik dan Asri.
 
"Proyek penghijauan medan jalan tersebut masih sama dengan program penghijauan tahun lalu. Hanya tahun lalu belum berhasil karena banyak tanaman yang mati, sebagian lainnya ada yang sengaja dicabut oleh oknum masyarakat," jelas dia, Kamis (13/09).
 
Mengantisipasi kegagalan yang sama, pihaknya mencoba ganti jenis tanamannya, dari jenis anggin dan beberapa jenis bunga lainnya, saat ini diganti dengan pohon palem. 
 
"Penanaman akan dilakukan di seluruh Kota Merauke, yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan kekuatan anggaran. Kemudian, akan diselingi dengan tanaman anggin dan tumbuhan penutup tanah."