Berita Utama

Generasi Bangsa Diharapkan Tetap Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Upacara hari kesaktian Pancasila 1 Oktober yang diperingati setiap tahun, bertujuan untuk mengingatkan generasi bangsa agar tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.
 
Dalam mengenang peristiwa Gerakan 30 September PKI 1965 ini, segenap jajaran TNI di Merauke menggelar upacara untuk mengingat kembali peristiwa pembunuhan secara sadis terhadap petinggi TNI oleh para komunis dalam upaya merubah Pancasila sebagai dasar NKRI. Sekaligus mengajak semua pihak terutama generasi bangsa tetap waspada dan mengenal tindakan komunis. 
 
"Kita sudah berikrar bahwa kita tidak mengijinkan komunis di Indonesia," tegas Dandim 1707/Merauke, Letkol Infanteri Herri Krisdiyanto, Senin (1/10) usai upacara di Lapangan Upacara Kodim Merauke.
 
Di tempat berbeda, Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan hari kesaktian Pancasila diperingati guna menghargai para pejuang yang rela mati demi mempertahankan jati diri Indonesia. 
 
Sularso mengajak, semua pihak menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam mempertahankan Pancasila itu sendiri.Tidak mudah terpengaruh kegiatan yang tidak sesuai dengan makna Pancasila.