Berita Utama

Jelang Pemilu, Polres Merauke Laksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata

Jelang Pemilihan Umum 2019, Polres Merauke menggelar latihan Pra Ops Mantap Brata Matoa 2018 guna mempersiapkan pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. 
 
Kegiatan ini guna memberikan pencerahan sekaligus penyampaian  aturan hukum yang berkaitan dengan pemilihan umum bagi anggota polisi dalam rangka mendukung kegiatan pengamanan pemilu yang akan datang.
 
"Polri tetap bersinergi dengan TNI dan masyarakat serta proaktif untuk memetakan setiap kerawanan yang akan timbul. Sehingga kita bisa wujudkan pemilu yang lancar, aman, tentram, damai dan bermartabat,” ucap Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH dalam sambutanya di Aula Rastra Samara Polres  Merauke Selasa (9/10).
 
Kesempatan itu, AKBP Bahara tegaskan agar personil Polres Merauke tetap menjaga netralitas dan melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran pemilu melalui sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu). 
 
Dalam sentra Gakkumdu ini, setiap personil diharapkan bertindak hati-hati dan teliti. Laporan yang diterima dari masyarakat harus dari sumber pelapor yang jelas identitasnya disertai dengan bukti-bukti pelanggaran sebagai kekuatan hukum untuk ditindaklanjuti.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh nara sumber dari KPU, Bawaslu, Kejaksaan, Kabag Ops Polres Merauke, Danki Brimob, Kasat intel Polres Merauke, dan Kasat Sabhara Polres Merauke.(geet)