Pangdam Cenderawasih Tinjau Lokasi Cetak Sawah

Berita » Detail

Berita Utama
11 Oct 2017 10:51
Pangdam Cenderawasih Tinjau Lokasi Cetak Sawah
Pangdam XVII/Cenderawasih Papua, Mayjen TNI George E. Supit meninjau lokasi cetak sawah, dalam kunjungan ke wilayah Korem 174/ATW Merauke, Senin (9/10).

Terdapat empat lokasi cetak sawah di Merauke yang merupakan program pemerintah, dan dibuka oleh prajurit TNI AD. Dari empat lokasi itu, tiga tempat cetak sawah telah rampung, dan satu lokasi seluas 286 meter, pengerjaannya baru mencapai 12,9 persen.

“Diharapkan tahun ini selesai dibuka. Saya pada kesempatan kali ini sudah akan menyempatkan untuk tinjau lokasi dan masyarakat di sana,” ujar Mayjen TNI George E. Supit kepada wartawan di Merauke.

Katanya, dalam mensukseskan semua program pemerintah, secara khusus dalam bidang pertanian, TNI siap membantu, memberikan kontribusi nyata di lapangan. Dengan begitu akan lebih mengefektifkan waktu pelaksanaan, dan meringankan beban masyarakat, petani sawah.

Menurutnya, peran lain TNI yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat adalah mengerjakan infrastruktur jalan, membantu mendorong kemajuan masyarakat kampung di wilayah perbatasan, daerah pedalaman dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Kehadiran, dan peran prajurit TNI sangat dibutuhkan. Selain menjaga keutuhan NKRI, juga menjadi garda terdepan dalam pembangunan fisik,” ucapnya.

 

Penulis

Ratna S.Sos

Ka. Sei Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda