Olahraga

Persipura ke Puncak Klasemen Usai Menang Telak atas Gresik United

Gresik - Persipura Jayapura memetik kemenangan 4-0 di markas Gresik United. Hasil ini membawa tim 'Mutiara Hitam' menggeser Bali United dari puncak klasemen Liga 1.

Dalam pertandingan di Stadion Tridarma, Gresik, Senin (14/8/2017) malam WIB, Persipura membuka keunggulan di menit ke-32. Ferinando Pahabol membawa tim tamu unggul lewat sebuah tendangan keras.

Tapi Persipura kemudian harus kehilangan Ian Louis Kabes di menit ke-42. Dia diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Persipura justru mampu menambah keunggulan. Di menit ke-52, Imanuel Wanggai mencetak gol kedua Persipura lewat sebuah sundulan usai menuntaskan umpan dari Pahabol.

Persipura kian jauh meninggalkan Gresik United setelah Pahabol bikin gol di menit ke-60. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan dari Frisca Womsiwor.

Frisca kemudian memantapkan kemenangan Persipura menjadi 4-0 lewat golnya di menit ke-83. Dia menyelesaikan umpan dari Ruben Sanadi untuk menyegel kemenangan Persipura.

Tambahan tiga poin ini membawa Persipura naik ke puncak klasemen dengan 37 poin dari 19 pertandingan. Mereka menggeser Bali United yang sebelumnya menguasai puncak klasemen dengan 35 poin. Sementara itu, Gresik United masih belum beranjak dari dasar klasemen dengan tujuh poin dari 19 laga.

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-3599703/persipura-ke-puncak-klasemen-usai-menang-telak-atas-gresik-united