Keunggulan Empat SKPD Di Merauke Akan Diadopsi Ke Kabupaten Jayawijaya

Berita » Detail

Berita Utama
15 May 2019 10:46
Keunggulan Empat SKPD Di Merauke Akan Diadopsi Ke Kabupaten Jayawijaya
Dalam rangka diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan II Kabupaten Jayawijaya tahun 2019 mengunjungi Kabupaten Merauke. Kunjungan ini sekaligus melihat keunggulan-keunggulan pembangunan di Kabupaten Merauke untuk diadopsi ke Kabupaten Jayawijaya.
 
"Terutama yang ingin dipelajari  secara langsung adalah keberhasilan dan keunggulan serta inovasi-inovasi yang dilakuan di empat dinas atau SKPD di Merauke," jelas Asisten II Setda Jayawijaya, Yohanes K. di Merauke, Rabu (15/05/2019).
 
Diantaranya, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan hidup.
 
Ia mengatakan, Dianas Kesehatan ini sudah sangat bagus karena puskesmasnya sudah menjadi tempat rawat nginap. Kemudian, Dinas Pertanian terlihat sangat maju dalam pengelolaan pertaniannya. Dinas Komunikasi pengelolaan sistem informasi dan semua pelaksanaan tupoksinya sudah sesuai dan Lingkungan Hidup dalam penanganan masalah sampah, dan menjalani aturan tentang lingkungan hidup jauh lebih maju, jelasnya.
 
"Ini yang kami ingin melihat secara dekat apa saja yang bisa kami adopsi ke Kabupaten kita. Yang kami ketahui bahwa Kabupaten Merauke ini ada banyak keunggulan, yang dijadikan sebagai inspirasi bagi peserta diklat" jelas Asisten II Jayawijaya.
 
40 peserta akan melakukan kunjungan di empat dinas dimaksud selama empat hari sejak Selasa kemarin. Selama berada di Merauke, diharapkan akan banyak hal yang dipelajari untuk dibawa pulang sebagai bekal dan motivasi dalam meningkatkan kemajuan kinerja ASN di Organisasi Perangkat Daerah Kabupatan Jayawijaya.
 
Kegiatan serupa juga sudah pernah dilakukan ke Kabupaten lainnya di luar Papua. Kali ini lebih memilih Merauke karena ada beberapa item dianggap sudah sangat maju dan patut dijadikan contoh.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda