Yonif 755 Kostrad Berikan Vaksin Gratis Di Kampung Terpencil 

Berita » Detail

Berita Utama
29 May 2019 14:00
Yonif 755 Kostrad Berikan Vaksin Gratis Di Kampung Terpencil 
Satgas Yonif 755 Kostrad tinjau daerah terpencil di Kampung Kogoyaman Distrik Nambioaman Kabupaten Mappi, Papua sekaligus memberikan pengobatan dan vaksin gratis kepada masyarakat dan anak-anak. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak dan kesehatan masyarakat Papua di kampung.
 
Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya, Selasa (28/05/2019) mengatakan di daerah tempat penugasan Yonif 755 Kostrad masih banyak terdapat kampung dengan kondisi masyarakatnya kebanyakan terlihat tidak sehat. Terlebih anak kecil yang mengalami kurang gizi sangat memprihatikan.
 
"Mengetahui hal tersebut Satgas 755 Kostrad tersentuh untuk membatu masyarakat. Kemudian saya menunjuk pos Satgas di Mappi untuk berkerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk berkeliling kekampung-kampung yang masih terisolir dan jauh dari jangkuan bantuan kesehatan," tuturnya.
 
Kegiatan Satgas dan Dinas Kesehatan lebih difokuskan kepada pemberian vaksin dan vitamin kepada  anak-anak guna mendukung tumbuh kembang anak.
 
Menurutnya, letak geografis dan jauhnya jangkauan di daerah terisolir, tidak dipungkiri banyak kampung-kampung yang jarang tersentuh Pemerintah Daerah. 
 
Diharapkan perhatian pemerintah kedepannya menjangkau sampai ke pelosok daerah agar masyarakat dan kehidupapannya diperhatikan. Segala bidang pembangunan boleh dinikmati secara merata.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda