Loka POM Merauke Temukan Pangan Kadaluarsa Dan Rusak

Berita » Detail

Berita Utama
30 May 2019 22:26
Loka POM Merauke Temukan Pangan Kadaluarsa Dan Rusak
Sejak bulan puasa sampai minggu terakhir puasa, Loka POM Merauke lakukan Intensifikasi pangan pada titik sarana distribusi pangan di Kota Merauke dan Boven Digoel sejak April hingga tanggal 07 Juni besok.
 
Hasil sementara, terdata 26 sarana memenuhi ketentuan dan 31 tidak memenuhi ketentuan karena ada pangan yang ditemukan kadaluarsa dan rusak dengan total kerugian capai 38.627.110 rupiah.
 
"Kita datangi gudang penyimpanan dan di toko-toko kecil. Yang kami awasi adalah pangan kadaluarsa dan rusak," jelas  Kepala Loka Pom Merauke Agustince Werimon di Halaman Masjid Raya Al-aqsa Merauke, Rabu (28/05/2019).
 
Selanjutnya, data tersebut dilanjutkan ke pusat dan kepada pemilik pangan diberikan pembinaan oleh petugas agar kedepannya memperhatikan ketentuan yang berlaku.
 
Selain pangan, juga dilakukan pengawasan takjil  atau makanan pembuka puasa. Dengan mengambil sample untuk dilakukan pengujian terhadap bahan pewarna atau pengawet berbahaya.
 
"Untuk takjil ini sudah tiga kali kita lakukan. Total 47 sample yang diuji sampai hari ini hasilnya semua memenuhi syarat," tandasnya.
 
Para pedagang diharapkan menjual dagangan makanan yang bahannya aman dan baik untuk kesehatan.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda