Para Nelayan Merauke Ikuti Sosialisasi Jamsos Ketenagakerjaan

Berita » Detail

Berita Utama
20 Jul 2019 07:58
Para Nelayan Merauke Ikuti Sosialisasi Jamsos Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke menyelenggarakan sosialisasi Program Jaminan Sosial (Jamsos) Ketenagakerjaan bagi pekerja penerima upah (informal) khusus nelayan di pesisir pantai Merauke.
 
Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para pekerja informal khususnya nelayan, yang dihadiri para pemilik kapal dan anak buah kapal agar mereka dapat mengenal atau mengetahui program jaminan sosial ketenagakerjaan dan segera melindungi diri.
 
"Materi yang disampaikan seputar program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, baik programnya, pemanfaatan jaminannya dan cara pendaftarannya," jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke Bobby Harun, usai kegiatan, Jumat (19/07/2019) di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke.
 
Dalam program jaminan sosial, sosialisasi  terus dilakukan oleh petugas BPJS Ketenagakerjaan, hanya saja harus menyesuaikan dengan waktu pesertanya dikarenakan sektor bukan penerima upah atau informal ini memiliki waktu kerja yang relatif lebih panjang dibandingkan pekerja formal.
 
"Banyak pihak yang sudah kita sosialisasikan, seperti melakukan edukasi pedagang pasar di Pasar Wamanggu, ada juga sosialisasi terhadap sopir rental, dll," tutupnya.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda