Demi Missi Kemanusiaan, Setiap Tiga Bulan Diadakan Kegiatan Donor Darah

Berita » Detail

Berita Utama
31 Jul 2019 08:11
Demi Missi Kemanusiaan, Setiap Tiga Bulan Diadakan Kegiatan Donor Darah
Swiss-belHotel Merauke menggandeng BPJS Kesehatan dan Universitas Musamus Merauke melangsungkan kegiatan donor darah di Swiss-belHotel, Selasa (30/07/2019). 
 
Sales dan Marketing Manager Swiss-BelHotel, Feri Iswahyudi mengatakan, aksi kemanusiaan ini disesuaikan dengan aturan donor, bahwa setelah tiga bulan pendonor baru bisa mendonor lagi.
 
"Merauke ini sering kita dengar menipisnya persediaan darah di PMI. Kita harapkan aksi donor darah ini dapat menjawab permintaan darah," jelas Feri, Selasa (30/07/2019).
 
Kali ini, pihaknya mengundang dari instansi pemerintah, pihak swasta, perbankan dan anggota TNI. Harapannya, semakin melibatkan banyak instansi akan mengumpulkan banyak kantong darah.
 
"Dari semua kegiatan yang kita adakan, kita mendapatkan peringkat pengumpulan kantong darah terbanyak di Merauke," terangnya.
 
Ia menambahkan, setiap kegiatan, rata-rata mengumpulkan kantong darah diatas dua ratusan. Khusus hari ini, dari 325 peserta yang ikut, menghasilkan 227 kantong.
 
Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha menambahkan keterlibatan BPJS Kesehatan lebih pada kegotongroyongan agar persediaan darah tetap ada.
 
"Kita bersama-sama ingin berkampanye, mengajak masyarakat ikut mendonorkan darah dalam membantu sesama dan ini sejalan dengan missi kami," ucapnya.(geet) 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda