Anggota DPR RI, H. Sulaeman Hamzah Lakukan Evaluasi Bantuan Alsintan

Berita » Detail

Berita Utama
09 Aug 2019 10:00
Anggota DPR RI, H. Sulaeman Hamzah Lakukan Evaluasi Bantuan Alsintan
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, H. Sulaeman L. Hamzah melaksanakan pertemuan bersama pengelola alat mesin pertanian (alsintan) di Merauke.
 
Pertemuan ini sebagai evaluasi pengelolaan alat pertanian khusus roda empat bantuan dari pemerintah pusat yang telah dibagikan ke kelompok tani.
Evaluasinya menyangkut kondisi alat baik yang masih berfungsi maupun yang sudah rusak.
 
"Ada juga kesulitan-kesulitan yang dialami di lapangan. Penggunaannya bukan lagi untuk kelompok tetapi dikuasai perorangan. Kita akan benahi kembali," jelas Anggita DPR RI di Rumah Aspirasi Partai NasDem Merauke, Kamis (08/08/2019).
 
Lanjutnya, setiap peralatan bantuan aspirasi ini masih tetap menjadi tanggung jawabnya sebagai anggota legislatif. Apalagi dirinya sudah lolos di periode berikutnya maka harus mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan kedepannya sesuai bidang dan tanggung jawabnya.
 
Selain kombain (alat potong padi), peserta pertemuan keluhkan kekurangan alat pengeringan padi guna menjaga kualitas beras saat mendung atau musim hujan.
 
"Sudah saya catat, saya pastikan untuk berikutnya nanti bisa ada bantuan alat pengering. Kita fokuskan ke daerah yang belum mendapat pelayanan," tuturnya.
 
Khusus peralatan yang sudah rusak, ke depannya akan disiapkan  tempat yang menyiapkan spare part, onderdil peralatan  dari mesin pertanian yang sudah rusak agar bisa diperbaiki.(geet) 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda