145 Kelompok Peserta Ramaikan Karnaval di Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
13 Aug 2019 20:22
145 Kelompok Peserta Ramaikan Karnaval di Merauke
Agenda karnaval menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 diramaikan oleh 145 peserta. Masing-masing terdiri dari kelompok pelajar, mahasiswa, organisasi, etnis dan profesi. 
 
Star karnaval mulai dari Jalan Raya Mandala, depan Kodim 1707/Merauke, menuju gedung negara. Diiringi musik, nyanyian, tarian, atraksi serta permainan drum band semakin meriahkan suasana perjalanan karnaval.
 
"Dengan kebersamaan kita hari ini, diharapkan kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI. Secara khusus kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Merauke," tutur Wakil Bupati Merauke, Sularso dalam sambutannya melepas kegiatan karnaval, Selasa (13/08/2019).
 
Ribuan penonton mengapit bagian kiri dan kanan Jalan Raya Mandala sampai di jalan depan gedung negara. Peserta karnaval diterima Bupati Merauke, Frederikus Gebze bersama istri dan para unsur muspida, pimpinan TNI, Polri, dan pimpinan SKPD.
 
"Sebagai warga negara Indonesia, hari ini kami ikut karnaval menyambut hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus. Kita harus tetap bersatu di tengah keragaman dan bangga sebagai anak Indonesia," ucap Fina peserta karnaval.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda