Menginjak HUT RI Ke-74 Bupati Ajak Generasi Papua Mengisi Pembangunan

Berita » Detail

Berita Utama
18 Aug 2019 08:16
Menginjak HUT RI Ke-74 Bupati Ajak Generasi Papua Mengisi Pembangunan
 
Menginjak HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengajak generasi Papua di Kabupaten Merauke lebih giat mengisi pembangunan dan tetap menjaga keutuhan NKRI.
 
Terutama saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai visi dan missi pembangunan dari daerah perbatasan serta budaya kerja nyata. Oleh karena itu, dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, masyarakat Papua harus tingkatkan semangat kerja demi kemajuan daerah.
 
"Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif. Kegiatan yang bermanfaat untuk pribadi, keluarga, bangsa dan negara," katanya, Jumat (16/08/2019).
 
Lanjutnya, pemerintah terus berupaya mempersiapkan generasi Papua dengan kualitas sumber daya manusia yang luar biasa, karena SDM menjadi tolak ukur kemajuan satu wilayah atau daerah.
 
Pendidikan merupakan satu kekuatan yang dapat mengangkat harkat dan martabat generasi Papua agar lebih mandiri, maju dan berkembang.
 
"Kalau SDM kita bagus, kita bisa mandiri meraih masa depan yang belih baik. Cara pandang kita akan lebih luas dengan memanfaatkan setiap kesempatan yang kita miliki untuk membangun daerah," terang Ketua Organisasi Barisan Merah Putih (BMP) Kabupaten Merauke, Esau Hombore.
 
Masyarakat Papua diajak menjauhi minuman keras (miras), narkoba, dan memiliki satu tekad bahwa Papua tetap dalam bingkai NKRI. 
 
Sementara itu, Tokoh masyarakat, Paskalis Imadawa, mengapresiasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga pemerintah Kabupaten Merauke, karena di masa kepemimpinan PresidenYa Joko Widodo, sudah berkunjung ke Papua sebanyak sepuluh kali.
 
"Saya mengucapkan terimakasih kasih banyak  atas niat baik, perhatian, keterpanggilan, dan upaya untuk membangun negeri kami, tanah Papua, khususnya Merauke," ucapnya.
 
Ia mengajak kalangan muda agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang menyesatkan. Menghindari segala bentuk kejahatan, perbuatan kriminalitas, perbuatan yang mengganggu keamanan, dan ketertiban nasional. 
 
"NKRI harga mati. Mari kita membangun spirit untuk bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan. Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan Merauke," sebutnya.
 (geet)
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda