Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Yakyu

Berita » Detail

Berita Utama
11 Sep 2019 09:04
Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Yakyu
Sebagai wujud kepedulian terhadap pertumbuhan dan gizi balita dan ibu hamil, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan pengobatan gratis di Perbatasan RI-PNG tepatnya di RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, Selasa (10/09/2019). Dikatakan, Paosyandu merupakan salah satu layanan kesehatan bagi ibu dan anak melalui penimbangan, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare. Kegiatan seperti ini penting dilakukan bagi anak-anak agar asupan gizi dan nutrisinya terjamin, apalagi daerah pedalaman seperti di Papua.
 
“Manfaat dari Posyandu yang digelar Pos Kout bekerjasama dengan Puskesmas Sota  dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Rawa Biru ini untuk memperkuat daya tahan tubuh bagi balita dari serangan virus maupun kuman. Menjaga balita agar tetap sehat dan selalu ceria, sementara bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan dan kesehatan fisik,” ucap Mayor Inf Ilham.
 
Ada juga pemberian makanan tambahan (PMT) sebagai asupan gizi bagi balita. Karena di RT 03 Yakyu masih banyak balita yang harus diperhatikan gizinya. 
 
“TNI hadir di tengah-tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat."
 
Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Meria S Gebze mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkunjung meski kondisi dan letak kampung harus ditempuh menggunakan ketingting atau perahu kecil tradisional.
 
"Harapan kami, kerjasama tim kesehatan dan anggota satgas dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga,” tuturnya.(geet)
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda