Presiden Jokowi Titipkan Salamnya Untuk Rakyat Papua

Berita » Detail

Berita Utama
16 Sep 2019 22:47
Presiden Jokowi Titipkan Salamnya Untuk Rakyat Papua
Persiden RI Joko Widodo menyampaikan salamnya untuk masyarakat Papua terutama masyarakat Kabupaten Merauke melalui  kunjungan kerja yang dilakukan Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin di Merauke, Senin (16/09/2019).
 
Kunjungan Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin dalam rangka menghadiri deklarasi damai di Kabupaten Merauke pasca peristiwa rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya belum lama ini.
 
"Sampaikan salam saya bahwa hati saya ada bersama seluruh rakyat Papua. Saya selalu ada dalam kebersamaan dan ingatan kepada rakyat Papua," ucap Ali sembari mengulangi kalimat Jokowi kepadanya, dihadapan sejumlah wartawan.
 
Dikabarkan, jika tidak ada halangan maka bulan depan, Presiden ketujuh RI akan kembali berkunjung ke Papua. Hanya saja tidak disebutkan Papua mana yang akan didatangi Presiden.
 
"Insyaallah kalau tidak ada halangan, bulan depan beliau akan melakukan kunjungan ke Papua," ucapnya di Swisbel-Hotel Merauke.
 
Ia menyebutkan, sepanjang sejarah RI, baru Presiden Jokowi yang menjadikan Papua ibarat dapur dan ruang makan, artinya selalu datang berkunjung. Hal ini menurutnya, bahwa Pesiden Jokowi merasakan ada ketidakseimbangan antara pengembangan pembangunan dan kunjungan kepala negara. 
 
Berkaitan dengan deklarasi damai, kata Ali, Merauke menjadi satu-satunya kabupaten miniatur Indonesia dan model yang dijadikan sebagai sample bagi daerah lain, sebab Merauke selalu ada cinta dan damai. 
 
"Selalu ada keteduhan, ketenangan yang kuat diikat oleh adat. Selama cultur yang berperan, selamanya akan mendatangkan kedamaian," ucapnya.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda