Edaran Pengendalian Kuota BBM Subsidi Jenis Solar Diberlakukan Di Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
22 Sep 2019 17:30
Edaran Pengendalian Kuota BBM Subsidi Jenis Solar Diberlakukan Di Merauke
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua, mensosialisasikan tentang surat edaran No. 3865.E/KA BPH/2019 tentang Pengendalian Kuota Jenis BBM Tertentu Tahun 2019, untuk diberlakukan di SPBU di Kabupaten Merauke.
 
Dalam edaran diatas, Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas memberlakukan pembatasan pembelian BBM subsidi jenis solar. Sejumlah kendaraan dibatasi bahkan ada yang dilarang menggunakan Jenis BBM Tertentu (JBT) minyak solar.
 
"Ini untuk pengendalian kuota solar agar alokasinya memenuhi sampai akhir tahun. Meskipun selama ini masih berjalan normal, perlu ada kebijakan pembatasan agar mencukupi kuota BBM sampai akhir tahun 2019," jelas Sales Executive Retail I Pertamina MOR VIII, Donny Prasetya, kepada wartawan di Cafe Pinang Sirih, Jumat (20/09/2019).
 
Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Merauke memahami maksud dari isi edaran BPH dan sekaligus berperan sebagi pengawas di SPBU berkaitan dengan pembatasan tersebut agar tidak terjadi kecurangan yang berakibat pada kehabisan kuota BBM yang sudah ditentukan.
 
Berikut, deretan kendaraan yang dilarang menggunakan JBT jenis solar adalah, pertama, kendaraan bermotor untuk pengangkutan hasil perkebunan, kehutanan dan pertambangan dengan jumlah roda lebih dari enam.
 
Kedua, kendaraan bermotor dengan tanda nomor kendaraan berwarna dasar merah, mobil TNI/Polri, sarana transportasi air milik pemerintah.
 
Ketiga, mobil Tangki BBM, minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO), dump truck, truck trailer, truk gandeng, dan mobil molen. Namun, masih diijinkan untuk mobil damkar dan ambulance.(geet) 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda