Pengangkutan Kedua, 138 Pengungsi Wamena Diangkut Ke Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
04 Oct 2019 08:03
Pengangkutan Kedua, 138 Pengungsi Wamena Diangkut Ke Merauke
 
Kali kedua pengangkutan pengungsi dari Wamena ke Merauke berjumlah 138 orang. Terdiri dari 126 dewasa dan sisanya anak-anak.
 
Komandan Lanud (Danlanud) JAD Merauke Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan, mayoritas dari pengungsi bertujuan ke Jayapura, namun kendala transportasi akhirnya memilih ke Merauke, lalu akan ke daerahnya masing-masing.
 
"Pada umumnya mereka mau ke Jayapura, tapi kita tidak bisa mengangkut sekaligus dalam sehari karena mobilisasi pesawat di bandara akan sulit. Sehingga dialihkan ke Merauke, nanti mereka akan kembali," terang Danlanud kepada wartawan, Kamis (03/10/2019) di Bandara Mopah Merauke.
 
Usai menurunkan pengungsi di Bandara Mopah, pesawat Hercules kembali ke Wamena mengangkut bantuan sosial yang dikumpulkan oleh kelompok, paguyupan, organisasi dan masyarakat Merauke untuk dibawa ke Wamena.
 
10 ton bansos yang dikumpulkan berupa bahan makanan pokok. Pengangkutan dilakukan secara gratis dengan misi kemanusiaan yang dikedepankan.
 
Kepala RRI Merauke,Yonas Markus Tuhuhuleruw, SE kesempatan yang sama menyampaikan keluarga besar RRI Merauke juga punya kepedulian dengan mengumpulkan sejumlah bantuan untuk diberikan kepada masyarakat Wamena.
 
"Kami mengumpulkan 500kg beras, mie instan, dan sayuran. Karena beberapa kali kami kontak kesana, mereka kesulitan di sayur-mayur," katanya.
 
Bantuan itu, menurutnya tidak melihat latar belakang atau perbedaan, tetapi lebih kedepankan implementasi dari nilai-nilai Pancasila, bukan hanya ucapkan belaka tapi ada tindakan nyata.
 
"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman RRI atas partisapsinya hingga terkumpul 22 koli."
 
Katanya lagi, RRI terus bekerjasama dengan Lanud JAD Merauke melalui informasi yang terus dipublikasikan kepada masyarakat berkaitan dengan posko bantuan sementara di bandara untuk warga Wamena. Ia mengatakan, kemanusiaan menjadi hal utama diatas kepentingan lainnya.(geet)
 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda