Pembangunan PLBN RI-PNG Distrik Sota Merauke Sudah 40,23 Persen

Berita » Detail

Berita Utama
09 Oct 2019 07:46
Pembangunan PLBN RI-PNG Distrik Sota Merauke Sudah 40,23 Persen
 
Reaslisasi fisik pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, sudah mencapai 40,23 persen. Ditargetkan pembangunan akan selesai dikerjakan di bulan Desember 2019 sesuai kontrak.
 
Bangunan yang dibangun diatas lahan seluas 4,8 hektar oleh BUMN Nidya Karya ini, menurut Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Merauke, Rekianus Samkakai sangat optimis akan rampung di bulan Desember.
 
"Sebab ini adalah instruksi presiden, jadi harus selesaikan pada akhir tahun ini," ucap Rekianus, Selasa (08/10/2019) di ruang kerjanya.
 
Selanjutnya, akan diresmikan Presiden RI, Jokowi di akhir bulan Desember. Pembangunan yang menggunakan APBN senilai 103 miliar ini mempunyai fasilitas lengkap dan dibangun secara serentak. Diantaranya, fasilitas CIQ (Custom, Immigration, Quarantine), mess karyawan, pasar, tempat penitipan sementara, taman terbuka hijau dan tempat parkir juga jalan masuk dan fasilitas lainnya dilakukan pengerjaan siang dan malam.
 
"Dari 11 PLBN yang akan dibangun di Indonesia, baru 4 yang diakomodir, dan PLBN Sota salah satunya yang dibangun  di 2019, dengan proses yang relatif cepat," tandas Rekianus.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda