Kelompok Patelki Merauke Gelar Bakti Sosial Di SD YPPK Biangkuk 

Berita » Detail

Berita Utama
05 Nov 2019 07:52
Kelompok Patelki Merauke Gelar Bakti Sosial Di SD YPPK Biangkuk 
Kelompok Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan golongan darah di SD YPPK Biangkuk Merauke,  Senin (04/11/2019). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari kesehatan nasional ke-55 tahun 2019.
 
Ketua Panitia Baksos, Indarti mengatakan kegiatan baksos kali ini  memberikan pelayanan gratis untuk melakukan pemeriksaan golongan darah bagi puluhan siswa kelas III, IV, V dan VI Pada SD YPPK Biangkuk melibatkan 59 anggota Patelki.
 
“Kegiatan serupa sudah dua kali kami dari Patelki laksanakan. Pertama di SD Kuper dan kedua di SD Biangkuk ini, hal ini kami lakukan untuk mempermudah siswa memperoleh kartu golongan darah sebagai persyaratan untuk meneruskan pendidikan di jenjang SMP,” terang Indarti.
 
Kepala sekolah SD YPPK Biangkuk, Vinansius Walten, jesemoatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kelompok Patelki yang sudah melayani pemeriksaan golongan darah gratis bagi siswa di sekolah yang dipimpinnya.
 
"Dengan begini siswa dan orang tua tidak usah sibuk lagi periksa dan mengurus kartu golongan darah di Puskesmas atau di rumah sakit," tandasnya.(geet) 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda