Personil Lantamal XI Merauke Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019

Berita » Detail

Berita Utama
13 Nov 2019 01:46
Personil Lantamal XI Merauke Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019
Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Jalan Nowari Kabupaten Merauke, Minggu (10/11/2019) dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T. M.Si (Han). Sementara sebagai Komandan Upacara, Mayor Laut (P) Fanny G Siregar, S.T.
 
Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan Pembukaan UUD 45 oleh Letda Laut (P) Bagus Wicaksono. Dalam amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara yang dibacakan Irup mengatakan setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
 
“Setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Peristiwa perang mengigatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri."
 
Dikatakan, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.
 
Lebih lanjut diharapkan, dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan generasi Indonesia akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu, semakin  membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini."(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda