Politeknik Pelayaran Sorong Lakukan MoU Bersama Pemda Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
14 Nov 2019 09:14
Politeknik Pelayaran Sorong Lakukan MoU Bersama Pemda Merauke
Penandatanganan  memorandum of understanding (MoU) tentang penyelenggaraan tridharma Perguruan Tinggi Politeknik Pelayaran Sorong dengan para stake holder di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Merauke, digelar Rabu (13/11/2019) di Swiss-Belhotel Merauke.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional di bidang transportasi laut melalui Politeknik Pelayaran Sorong bekerja sama dengan Pemda Merauke. Ada tiga program studi di Politeknik pelayaran Sorong yaitu, D3 yang nantinya menjadi nahkoda yang berlaku untuk seluruh dunia. Selanjutnya, permesinan kapal untuk menjadi enginer dan kepala kamar mesin dan manajemen transportasi laut yang berisikan ilmu tentang tata kelola kepelabuhan secara modern.
 
"Ke depan, kami akan sangat membutuhkan tempat praktek mahasiswa kami di Merauke baik di Pelindo, di kapal-kapal dan Distric Navigasi," ucap Direktur Politeknik Pelayaran Sorong, Dr. Iskandar dalam sambutannya.
 
Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan, potensi SDA yang ada di Indonesia dalam bidang kemaritiman membutuhkan SDM yang berkualitas. Sehingga dapat mengelola semua SDA yang ada terutama mampu mengenal tugas di masing-masing tempat kerjanya.
 
Disampaikannya, secara umum di Papua, potensi perikanan sangat besar terutama di Laut Arafura Selatan Papu. Persiapan SDM sangat penting supaya lebih banyak tenaga kerja asal Papua yang berperan di dalamnya bukan tenaga asing.
 
"Untuk lima tahun kedepan kita harus punyai sumber daya sendiri," jelas Wakil Bupati Merauke.
 
Dalam penandatanganan itu, dilakukan oleh Wakil Bupati Merauke, diikuti KSOP Kelas IV, Distrik Navigasi Kelas III, Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara, dan PT Pelindo IV, . Diakhiri dengan penyerahan plakat dari Direktur Politeknik Pelayaran Sorong kepada Wabup dan stake holder Pemda Merauke.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda