Lantamal XI Merauke Peringatai Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H

Berita » Detail

Berita Utama
17 Nov 2019 11:24
Lantamal XI Merauke Peringatai Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H
Meningkatkan iman dan takwa serta kecintaan pada Rasulullah Muhammad SAW, Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Frans Kaisiepo Mako Lantamal XI Merauke, Kamis (14/11/2019).
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, menghadirkan Penceramah Ustadz Muhammad Erfin Beddu, S.Pd., M.Pdi., yang menjabat sebagai Ketua Da'i Muda Indonesia. 
 
Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Saritilawah oleh Personil Yonmarhanlan XI KLD Marinir Hairuddin.
Dalam sambutan Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) diwakili oleh Aslog Danlantamal XI, Kolonel Laut (T) Arieffudin, mengatakan, sebagai umat Islam wajib memperingati Hari Kelahiran Nabi dan Rasu.
 
"Peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk ungkapan syukur yang disertai kegembiraan umat Islam dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW," ucapnya. 
 
Peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai umat Islam diingatkan akan nikmat pemberian yang sangat besar, yaitu nikmat keberlangsungan risalah dan nikmat kelanjutan kenabian, ungkapan syukur dan nikmat sangat dianjurkan dan dibutuhkan oleh syariat. 
 
"Kenyataannya selama ini kita belum bersungguh-sungguh meneladani tauladan Rasulullah SAW untuk menjalani hidup dalam kehidupan kita, masih banyak yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari menyimpang dari apa yang menjadi tauladannya. Oleh karena itu, jika hidup kita ingin lebih baik, maka yang harus kita lakukan adalah kita harus mau dan berani merubah kebiasaan hidup lama menjadi kehidupan yang baru, dalam arti meninggalkan kebiasaan yang buruk dan menjalani kehidupan yang baik, menjauh apa yang menjadi larangannya."
 
Sementara, Ustadz Muhammad Erfin Beddu, S.Pd., M.Pdi., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi yang dielenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah Nabi Besar Muhammad Sollallaahu’ Alaihi Wasallam. 
 
"Dengan peringatan ini diharapkan kita mampu mengambil keteladanan semangat juang, ketangguhan, keimanan, serta sikap percaya diri dari Nabi Muhammad Sollallaahu’ Alaihi Wasallam."(geet)
 
 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda