Hasil Karya Pembangunan Perempuan Papua Selatan Dipamerkan 

Berita » Detail

Berita Utama
17 Nov 2019 11:27
Hasil Karya Pembangunan Perempuan Papua Selatan Dipamerkan 
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Merauke memfasilitas  kelompok perempuan etnis Papua di wilayah adat Anim Ha Papua Selatan melaksanakan pameran hasil karya pembangunan perempuan Merauke di Halaman Kantor Bupati, tanggal 15-16 November 2019.
 
Dalam kegiatan ini, kelompok perempuan etnis Papua diberikan kesempatan untuk mulai menampilkan jati dirinya masing-masing melalui pameran hasanah budaya dan hasil karya yang dimodifikasi. Pameran diikuti pula organisasi perempuan daerah, yang turut memberdayakan kelompok perempuan di daerah Merauke.
 
"Tujuannya adalah mendorong partisipasi dan sinergitas bagi masyarakat ikatan etnis dalam memberdayakan perempuan berbasis sosial budaya di Merauke," jelas Ketua Panitia Yosefita Aron dalam laporannya.
 
Tujuan berikut, mendukung terbentuknya proses pemasaran hasil karya perempuan, meningkatkan pendapatan perempuan serta terjaganya kelestarian tradisi, budaya dan kearifan lokal suku-suku di Papua Selatan.
 
Hasil yang dipamerkan berupa, hasil kerajinan, asesoris perempuan, kuliner tradisional maupun yang sudah dimodifikasi, dan obat-obat serta tanaman. Pameran ini dinilai oleh tim juri dan selanjutnya diberikan penghargaan kepada pemenang.
 
Asisten 2 Setda Merauke, Sunarjo, S.Sos mengatakan karya dari kelompok etnis di Merauke harus diketahui publik untuk memudahkan pemasaran.
 
"Mari kita tunjukan bahwa kita semua kelompok etnis di Papua bisa mandiri, punya inovasi dan dapat hidup bergandengan tangan," ucap Sunarjo.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda