Penataran Kemampuan Potensi Maritim Tahun 2019 Ditutup

Berita » Detail

Berita Utama
17 Nov 2019 11:28
Penataran Kemampuan Potensi Maritim Tahun 2019 Ditutup
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) yang diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, M.M., memimpin acara penutupan Penataran Kemampuan Potensi Maritim TA. 2019.
 
Kegiatan yang bertemakan Penataran Kemampuan Potensi Maritim Tahun 2019 Tersebar di Wilayah Kerja Lantamal XI Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut digelar di Ruang Rapat Markas Komando Lantamal XI Merauke.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya para peserta penataran sebagai salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Wadan, Jumat (15/11/2019).
 
Dengan demikian kebijakan daerah Dawilhanla dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh Satuan Komando wilayah potensi maritim di seluruh jajaran TNI AL. 
 
Wadan mengatakan, tantangan yang  dihadapi kedepan semakin berat dalam mewujudkan stabilitas pertahanan dan keamanan yang kondusif, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI Angkatan Laut.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa, dengan berbagai materi dan praktek yang sudah disampaikan, Personel Lantamal XI beserta jajaran memiliki kemampuan Potensi Maritim (POTMAR) yang baik sehingga mampu menjalankan tugas dalam pembinaan Potensi Maritim yang pada akhirnya dapat mendukung kepentingan tugas TNI Angkatan Laut. 
 
Penataran berlangsung tiga hari, 13-15 November itu para peserta diajak tingkatkan pembinaan wilayah teritorial TNI Angkatan Laut guna menyiapkan Ruang, Alat, Kondisi (RAK) juang yang tangguh.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda