Anggota DPR-RI H. Sulaeman L. Hamzah Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Petani Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
25 Nov 2019 07:49
Anggota DPR-RI H. Sulaeman L. Hamzah Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Petani Merauke
Anggota DPR-RI Dapil Papua dari Fraksi NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah kembali menyerahalan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Merauke sebagai hasil aspirasi masyarakat tahun 2018 dan 2019.
 
Penyerahan diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Papua, Fauzun Nihayah, S.HI.,MH di UPT Pertanian Merauke, Sabtu (23/11/2019).Total alsintan yang diserahkan sebanyak 46 handtractor, 10 pompa air, dua traktor roda empat, delapan cultivator dan 15 power tresher.
 
Meskipun tidak sempat ke Merauke, H. Sulaeman L. Hamzah dalam kesempatan yang sama berkomunikasi dengan para petani melalui telpon. Ia mengatakan akan menyapa masyarakat pada waktu reses ke daerah pada bulan Desember besok.
 
"Mari kita jaga hubungan baik kita terutama teman-teman dari DPRD dan DPR Provinsi harus tetap memperhatikan kebutuhan petani yang sudah memilih kita. Masyarakat pasti mengharapkan NasDem menjadi teladan bagi anggota-anggota yang lain," tegas H. Sulaeman melalui telepon yang didengar oleh petani dan para anggota dewan dari partai NasDem.
 
Setelah dipilih, anggota dewan harus selalu menyapa masyarakat di daerah pemilihan (dapil). Selain itu, kepada para penerima alat tani diingatkan untuk menjaga, merawat dan dimanfaatkan secara baik dan secara bersama-sama bukan untuk kepentingan pribadi. Juga kepada kelompok arisan, diingatkan tetap solid, kerjasama dan berjalan sebagaimana mestinya. 
 
"Jika hasilnya bagus selanjutnya akan ditingkatkan menjadi koperasi," terang H.Sulaeman L.Hamzah.
 
Perwakilan masyarakat Kondo, Yunus Baik Basik menyampaikan terimakasih atas bantuan alsintan yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu bagi masyarakat Papua.
 
"Saya ucapkan terima kasih banyak bapak yang sudah membantu kami orang Papua di sini."
 
Ketua Harian DPD NasDem, Pdt.Jefry Rengkung dalam sambutannya menyampaikan ratusan alsintan yang sudah dibantu, para petani Papua diharapkan bersinergi saling membantu dalam penggunaan serta merawatnya secara bersama.
 
"Kita harus ada kebersamaan untuk meningkatkan hasil tani di Merauke. Walaupun saat ini ada persoalan hasil beras petani tidak diserap, tapi pasti ada solusi dan jangan putus asa untuk tingkatkan hasil pertanian kita. NasDem ke depan akan lebih baik lagi membangun pertanian," kata Pdt. Jefry.
 
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Merauke, Edi Santoso mengatakan, sebagai orang pertanian selalu memperjuangkan kebutuhan petani bersama anggota dewan untuk memajukan hasil petani dan menjadikan petani Merauke yang sukses.
 
"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, alat pertanian sudah tersebar di kampung-kampung. Terimakasih kepada Pak Sulaeman yang sudah memenuhi janjinya, dengan memberikan bantuan alsintan bagi petani hari ini."
 
Alat yang dibagikan ini tersebar di semua Dapil sekaligus realisasi janji kampanye di masing-masing Dapil.
 
"Kita tidak sekedar janji saja dan hari ini kami kembali mewujudkan janji kami kepada bapak dan ibu sekalian. Selama kurun waktu lima tahun kedepan, kami akan terus komitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama petani karena Merauke sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki potensi pertanian sangat besar," tambah Anggota DPRD Provinsi Papua, Fauzun Nihayah.
 
Selain itu, akan dilakukan program-program terutama di kampung -kampung yang belum tersentuh baik pengobatan gratis, reses untuk melihat apa saja yang dibutuhkan masyarakat untuk didorong ke tingkat pusat.
 
"Saat berkeliling saya tidak berjanji muluk-muluk, tetapi berkomitmen saya akan perjuangkan kepentingan masyarakat selama saya mampu," tuturnya.
 
Kesempatan yang sama ia menyebutkan di Kabupaten Merauke sudah ada 34 kelompok arisan dibawah pengawasan dan dukungan dana pribadi H. Sulaeman L. Hamzah.
 
Bersama dengan dinas pertanian Merauke, sama-sama bersinergi untuk kemajuan petani Merauke. Termasuk memperjuangkan di tingkat provinsi terkait masalah beras petani yang dikeluhkan petani.
 
Ia memberikan kesempatan kepada masyarakat jika membutuhkan bantuan alsintan boleh  mengusulkan ke pihaknya untuk ditindaklanjuti ke tingkat pusat melalui H. Sulaeman.
 
Pertemuan diakhiri dengan penyerahan alat tani hasil aspirasi tahun 2018 dan 2019 kepada perwakilan kelompok tani Merauke.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda