DPRD Kabupaten Merauke Komit Dorong Pemekaran PPS

Berita » Detail

Berita Utama
25 Nov 2019 08:06
DPRD Kabupaten Merauke Komit Dorong Pemekaran PPS
Setelah resmi dilantik menjadi Ketua Defenitif DPRD Kabupaten Merauke, Benny Latumahina menyampaikan DPRD Kabupaten Merauke berkomitmen akan  mendorong pemekaran daerah Selatan Papua menjadi Provinsi Papua Selatan (PPS).
 
Menurutnya, dengan dibentuknya Provinsi Papua Selatan, akan sangat potesnsial dalam mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri sesuai dengan aspirasi masyarakat di empat kabupaten, Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat.
 
"Mudah-mudahan dengan Provinsi Papua Selatan ini, kita bisa defenitif untuk mengurus dan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelas Benny usai pelantikan dirinya sebagai ketua defenitif di Ruang Sidang Dewan, Sabtu (23/11/2019).
 
Dalam waktu dekat, kata Benny, akan dibentuk Panasus PPS (Pemekaran Papua Selatan) dan tim empat kabupaten guna melengkapi kekurangan yang harus diselesaikan untuk percepatan pekaran Provinsi Papua Selatan.
 
Masyarakat diharapkan memberikan dukungan untuk mensukseskan pemekaran dimaksud yang sudah sekian lama diperjuangkan agar memudahkan rentang kendali pembangunan lebih adil dan merata sampai ke pelosok dan kampung pedalaman.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda