Polsek KPL Merauke Gagalkan Penyeludupan Miras  Modus Baru

Berita » Detail

Berita Utama
26 Nov 2019 13:07
Polsek KPL Merauke Gagalkan Penyeludupan Miras  Modus Baru
Kapolsek KPL Merauke, Iptu Bambang dan anggotanya berhasil menggagalkan penyeludupan minuman keras (Miras) illegal dari atas Kapal Leuser yang sementara sandar di Pelabuhan Laut Yos Sudarso Merauke, Senin (25/11/2019) sekitar Pukul 02.45 Wit. 
 
Miras tersebut adalah miras lokal jenis Sopi dengan menggunakan modus baru yaitu Sopi yang diisikan dalam plastik bening panjang, lalu disimpan dalam tiga buah karton.
 
"Ini kita temukan modus baru, namun kita bisa mengetahuinya," terang Kapolsek KPL Merauke.
 
Dijelaskan, sekitar Pukul 02.45 wit saat petugas melakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang-barang di atas Kapal Leuser yang sementara sandar di pelabuhan laut Merauke, petugas melihat tiga unit motor yang saat itu mengambil barang titipan di atas kapal. 
 
Setelah ketiga motor tersebut kembali, petugas menghentikan ketiga motor tersebut dan mengecek barang yang di bawa berupa karton. Petugas lakukan pemeriksaan dan temukan miras jenis Sopi di dalam karton.
 
Kemudian, para pengambil yakni VA, RT, SNJ, dan UT serta barang bukti dibawa ke Polsek KPL untuk dilakukan interogasi dan pengecekan proses lebih lanjut.
 
"Hasil interogasi, barang tersebut di kirimkan dari Pelabuhan Ambon dan di titipkan di ruang Security kapal, selanjutnya berdasarkan pengakuan pengambil barang tersebut akan di gunakan untuk kegiatan adat peminangan namun terhadap keempat orang pengambil barang tersebut dilakukan pembinaan dengan cara membuat surat pernyataan yang pada intinya tidak akan mengulangi perbuatanya," tandas Iptu Bambang.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda