Peringati HUT Ke-48, Korpri Diajak Fokus  Pada Tujuan Negara Dan Terus Berinovasi

Berita » Detail

Berita Utama
29 Nov 2019 11:51
Peringati HUT Ke-48, Korpri Diajak Fokus  Pada Tujuan Negara Dan Terus Berinovasi
Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya pada HUT Ke-48 Korpri tahun 2019 menekankan Anggota Korpri harus tetap dan terus fokus kepada pencapaian tujuan bernegara karena pengabdian setiap Anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara.
 
Tema Hut Korpri tahun 2019, Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa, adalah sebagai isyarat bahwa seluruh Anggota Korpri di tanah air harus berkarya bagi bangsa dan tidak terlibat dalam urusan politik.
 
"Semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan ini, setiap Anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara," tegas Jokowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam Upacara Bendera HUT Korpri di Kabupaten Merauke di Halaman Kantor Bupati Merauke, Kamis (29/11/2019).
 
Jokowi nengatakan, teknologi yang semakin cangggih, cara bekerja Anggota Korpri juga harus berubah. Kecepatan merupakan faktor dan kunci dalam berkarya.
 
Selajutnya, Anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia, diminta untuk menjadi garda terdepan dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar.
 
Disamping itu, guna menghadapi tantangan yang semakin besar, Jokowi mengajak seluruh Anggota Korpri, untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, melakukan inovasi dimana inovasi adalah rohnya birokrasi.
 
"Saya ingin kita semua menjadi birokrasi yang inovatif. Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintahan yang menerapkan E-government,  pemerintah yang berbasiskan elektronik, ini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, murah dan mampu mengurangi praktek korupsi."
 
Teruslah melakukan inovasi, jangan merasa cukup dan puas sudah menjadi ASN. Inovasi harus terus dilakukan karena dengan itu para Anggota Korpri dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah, sebut Freddy membacakan sambutan Presiden RI.
 
Upacara diwarnai dengan penyerahan  SK CPNS, SK kenaikan golongan/ pangkat. Total yang diserakan sebanyak 44, yakni formasi khusus 40 orang dan  Kategori 2 atau K2 ada 4 orang.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda