Satuan Lantas Polres Merauke Berikan Layanan SIM Di Kampung Amunkay

Berita » Detail

Berita Utama
02 Dec 2019 21:00
Satuan Lantas Polres Merauke Berikan Layanan SIM Di Kampung Amunkay
Untuk memudahkan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Merauke berikan Pelayanan Perpanjangan SIM A (kendaraan roda empat) dan SIM C (kendaraan roda dua) di Kampung Amunkay Distrik Tanah Miring, Merauke, Senin (2/12/2019).
 
Sebelum dilaksanakan perpanjangan SIM, terlebih dahulu diberikan penyuluhan UU Lalulintas dan kelengkapan berkendaraan oleh
Aggota Satpas SIM, Bripka Irfan dan Bripda Wismoyo, dibantu Aggota Polsek Tanah Miring, Bripka Khoirul Anam.
 
"Melalui mobil SIM Keliling ini, petugas kami bisa melayani sampai ke kampung dan ini merupakan suatu bentuk pelayanan publik yang sangat di butuhkan masyarakat," terang  Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Iskandarsyah, Senin (2/12/2019) di Merauke.
 
Dikatakan, SIM Keliling ini akan berpindah-pindah ke semua tempat untuk mengurus khusus perpanjangan masa berlaku SIM bagi masyarakat. 
 
"Dengan adanya SIM Keliling akan memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIMnya," tambah Kasat Lantas.
 
Dalam pengurusan SIM Keliling tersebut, petugas akan menyesuaikan dengan jaringan yang tersedia. Hanya saja sewaktu-waktu bisa terjadi gangguan, sehingga pelayanan SIM Keliling hanya dilakukan sekali dalam satu minggu.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda