Sambut Hari Armada Dan Hari Disabilitas, TNI AL Adakan Bakti Sosial

Berita » Detail

Berita Utama
04 Dec 2019 09:44
Sambut Hari Armada Dan Hari Disabilitas, TNI AL Adakan Bakti Sosial
Menyambut  Hari Armada dan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Santo Vincentius Yayasan Bhakti Luhur Alma Cabang Merauke, Jl. Kampung Domba 4 Kelurahan Rimba Jaya, Merauke.
 
Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST., M.Si (Han) diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, M.M mengatakan bahwa, melalui bakti sosial Lantamal XI ingin mewujudkan semangat kebersamaan dan solidaritas serta mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.
 
Bakti sosial berupa kunjungan dan pemberian paket sembako, pelayanan kesehatan yang dilakukan sebagai bagian dari kepedulian TNI AL kepada penyandang disabilitas. 
 
"Kami datang tidak hanya memberikan bingkisan dan pelayanan kesehatan saja tetapi kami juga memberikan semangat serta motivasi. Karena hak penyandang disabilitas sama dengan hak masyarakat normal pada umumnya untuk memperoleh layanan kesehatan dan pendidikan serta perhatian lainnya," terang Wadan Lantamal, Selasa (3/12/19).
 
Diharapkan para berkebutuhan khusus ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah, agar Kota Merauke menjadi kota yang ramah disabilitas dan bisa menerima keberagaman karena mereka (penyandang disabilitas) harus difasilitasi dan mereka juga merupakan bagian dari Merauke.
 
Usai pembagian sembako, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh Perwira Diskes Lantamal XI yakni Lettu Laut (K) drg. Simon Yonathan Butar Butar dan Lettu Laut (K) dr. Cristopher Njotokusgito.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda