Antisiapasi Berkembangnya Nyamuk Penyebab Malaria, Kampung Sota Dilakukan Fogging

Berita » Detail

Berita Utama
09 Dec 2019 21:41
Antisiapasi Berkembangnya Nyamuk Penyebab Malaria, Kampung Sota Dilakukan Fogging
Untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan sakit Malaria, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Merauke melaksanakan Fogging di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.
 
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, perubahaan cuaca dari panas ke hujan membuat perkembangan nyamuk semakin meningkat, seperti halnya yang dirasakan oleh warga Kampung Sota yang tinggal diperbatasan RI-PNG.
 
"Kami dari Satgas 411 bersama petugas KKP melaksanakan Fogging di rumah warga, kantor, dan tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk," jelasnya, Senin (9/12/2019) dalam rilis.
 
Tim Kesehatan Pos Sota dan Petugas KKP Kelas III Merauke juga memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan disekitar rumah dan sarana umum lainnya yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.
 
"Setelah dilakukan Fogging ini mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga."(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda