Pembangunan Fisik PLBN Sota Sudah 100 Persen

Berita » Detail

Berita Utama
06 Jan 2020 23:54
Pembangunan Fisik PLBN Sota Sudah 100 Persen
Pembangunan fisik Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua telah mencapai 100 persen. Sementara ini, masih dilanjutkan dengan melengkapi kelengkapan furniture, kelengkapan keseluruhan dalam gedung PLBN, pemasangan instalasi peralatan elektonik, serta perawatan taman. 
 
Kepala Badan Perbatasan Daerah Merauke, Elias Mite mengatakan, terkait kelengkapan Farniture dan Xray sudah sampai di Merauke, tinggal diangkut ke PLBN. 
 
"Secara umum, pekerjaan fisiknya sudah selesai 100 persen. Dilanjutkan dengan kelengkapan ruangan," jelas Elias via telepon, Senin (06/01) di Merauke. 
 
Lebih lanjut, kata Elias, Selasa (7/1/2020) Badan Perbatasan Daerah Merauke akan melaporkan ke pusat berkaitan dengan mekanisme dan operasional PLBN Sota untuk diteruskan ke Presiden. Di PLBN ini, selain petugas teknis lainnya yang sudah ada di Merauke, ada personil khusus administrasi yang akan didatangkan dari pegawai langsung pusat (PLB).
 
Kepala Badan Perbatasan menyebutkan, belum ada waktu yang ditentukan untuk diresmikan, namun lebih bagus lagi kalau peresmiannya dilakukan lebih cepat. Paling cepat di awal tahun 2020 ini atau nanti sekaligus tepat pada perayaan HUT Kota Merauke pada Februari 2020. 
 
Terkait kesiapan kelengkapan tersebut di atas, ia mengimbau, bagi masyarakat yang hendak berfoto di PLBN, untuk sementara ini ditutup atau tidak dilayani. Alasannya, agar proses penanaman, perawatan tanaman hias dan rumput di taman PLBN tidak dirusaki/diinjak pengunjung. 
 
"Nanti kalau sudah diresmikan, akan dibuka kembali bagi pengunjung yang ingin berkunjung dan berfoto di sana," tandas Elias Mite.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda