Pangkoops AU III Kunjungan Kerja Di Lanud J.A. Dimara Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
10 Jan 2020 09:04
Pangkoops AU III Kunjungan Kerja Di Lanud J.A. Dimara Merauke
Sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III (PANGKOOPSAU III) Marsda TNI Andyawan Martono P. S.I.P. harus mengenal dan mengetahui segenap satuan pada jajarannya di daerah. Salah satunya dengan melakukan kunjungan kerja ke Laund J.A. Dimara Merauke, Kamis (9/1/2020).
 
Selain mengenal lebih dekat, sekaligus dapat mengukur kesiapan satuan dalam melakukan operasi di daerah Papua ujung timur Indonesia. Bahwa Lanud mempunyai tugas untuk mendukung operasi penerbangan apa bila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara.
 
"Penekanannya, jelas Lanud J.A. Dimara Merauke ini adalah Lanud terdepan karena perbatasan langsung dengan negara tetangga, maka setiap saat harus siap," jelas Pangkoops AU di VIP Room Bandara Mopah.
 
Kesiapan yang dimaksudkan di sini adalah pelatihan, personil dan peralatan pendukung maupun sarana prasarana.
 
Kunjungan kali ini Pangkoops AU didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III/Koopsau III dan rombongan.
Rombongan disambut Bupati Merauke Frederikus Gebze, Wakil Bupati Sularso, Forkopimda dan Perwira staf dalam jajar kehormatan.
 
Selanjutnya, rombongan menuju Mako Lanud J.A.Dimara, untuk menerima paparan komando dari Komandan Lanud J.A.Dimara Kolonel Penerbang Deni Hasoloan Simanjuntak dilanjutkan sesi tanya jawab dan peninjauan spot kunjungan antara lain genset fasint, selther, lapangan tembak, peresmian mess Bomi Sai, mess Rajawali, dan Base Ops Baru.
 
Dilanjutkan kunjungan ke tugu kapsul waktu, Danil Kulit dan ke perbatasan Sota. Sedangkan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III kunjungan ke KB Cenderawasih, Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 6 /D II Lanud J.A.Dimara. Setelah itu, rombongan berangkat menuju Biak.(geet) 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda